Adventures of Life

#flashback The Wedding ( Party )

30 April 2016

Alhamdulilah~ status sekarang sudah berganti menjadi istri orang 😁

Lega sekali rasanya hihihii…please don’t ask me about the first night !

Because nothing happened ! Hahahha

My husband used to sleep in his house and me still in my granny’s house too. Kita masih sibuk persiapan untuk acara resepsi. Malam pertama aku habiskan dengan ‘nyetrekan’ kartu ucapan “thank you for coming” untuk souvenir ditemani Inel πŸ˜‚

Thank you bawelnya akuuhh 😘😘😘😘

Kami mengadakan acara resepsi pada malam hari sekitar jam 7. Waktu itu masih musim hujan. Dan kami berdoa supaya pas acara hujan gak turun. Pagi hari dimulai dengan mengkondisikan keluarga dulu untuk di acara nanti. I trust my mom and the nephews for this. Aku harus segera pergi ke Analog buat prepare peralatan kopi, bikin thaitea sama greentea, paper cup juga. Semua harus selesai sebelum jam 2 siang πŸ˜…

Continue reading “#flashback The Wedding ( Party )”

Advertisements
Adventures of Life

#flashback The Wedding (Akad Nikah)

28 April 2016

Sehari sebelum akad, dari pagi sudah riweuh πŸ˜‚

First thing to do is ziarah ke makam almarhum kakek. Diantar mamah ke sana dan pulangnya langsung cuss ke pasar beli kebutuhan untuk jajanan di resepsi nanti.

Harus selesai sebelum waktu Dzuhur, soalnya ada pengajian bersama. Sengaja memilih tidak pakai serangkaian upacara ada tradisional untuk pernikahan kami. Jadi, aku skip untuk siraman dan lainnya. Because I know it will be soooo sad and I will cry hard if I do that 😦

It is so hard for me, because of my background family :’)

Selesai pengajian leyeh-leyeh manja dulu, udah ada janji soalnya sama Rani mau ke rumah Ncha yang habis lahiran dan sambil anterin undangan. Kata orang rumah, “ini ya calon panganten teh masih gudag gidig wae…cicing atuh di rumah bisi aya nanaon” πŸ˜‚

Continue reading “#flashback The Wedding (Akad Nikah)”

Adventures of Life

#flashback The Wedding ( Preparation)

Hello again…

Sebelumnya ngepost tulisan comeback, tapi gak dilanjut lagi *pardon me* 😁

First post on 2017 mau cerita tentang nikahan aku dan suami. Pernikahan yang sangat kami banggakan, karena persiapannya kami urus berdua saja dan kami sangat puas dengan hasilnya. Dari urus berkas buat KUA, cari penjahit jas, prewed dadakan, bikin undangan, cari tempat resepsi, make up, dekorasi, sound system, band, MC, nyamperin penjual jajanan buat di resepsi…ada mang kue cubit, mang bajigur, mang cakwe, mang bakso malang, cilok ciyey, nyiapin thai tea+greentea+kopi buat para tamu. Bahkan H-1 akad aja aku masih bolak-balik ke pasar πŸ˜‚

Dikarenakan kedua orangtua kami tinggalnya di luar kota, so kami mengandalkan diri sendiri saja. Kata suami biar lebih berkesan, trus kita juga bisa belajar banyak banget. Being WO for our own wedding it’s so much fun and tired as well πŸ˜‚

Semua yang terlibat di persiapan acara pernikahan kami adalah teman-teman kami yang sangat baik. Alhamdulilah bersyukur banget banyak teman, banyak rejeki 😘

Continue reading “#flashback The Wedding ( Preparation)”

Adventures of Life

Time Flies

Last post in 2014.

WHAT ???

Maafkan blogger yang satu ini udah jarang banget posting atau curhat di blognya :(.Β Buka dashboard blog udah banyak sarang lancah aja hahhaaha.Β Well, 2 tahun kemaren lo kemana aja, dodol ? *tanya si blog*

Baiklah, 2 tahun yee gak kerasa banget hahhaaa…banyak banget sebenernya moment dan segala peristiwa yang terjadi dalam kehidupan dan percintaan *ceilah*.Β Tapi, alasan utama cuti ngeblog adalah si Lepi die, sodara2. Laptop kesayangan selama 7 tahun byaarr prett mati gitu ajaa T_T

Ahh rasanya sakit banget kehilangan teman baik itu. Everything about my life ada di sana. Terutama foto-fotonya huhuhuu…tapi alhamdulillah, hardisk bisa selamat dan diubah bentuk jadi portable hardisk muehehe…tapi, tetep gak ada leptop jadi males ngeblog ya πŸ˜₯

So, karena sekarang ada fasilitas lain yaitu komputernya suami, jadi bisa curi2 waktu buat nulis.

Did I mention “suami” ?

Iyaa, aku udah nikah hahahaha

And now I’m pregnant

Hahhahahaa

LIFE, dude..it’s LIFE ! :))))

I’ll tell you later in here ya pemirsa…sekarang memang butuh sekali media bagi ibu rumah tangga seperti aku ini untuk curhat segala rupa tentang kehidupan yang fana ini. I’ve got bored (a little) with telling anything on social media. Gak bisa panjang-panjang, cinn :)))

Okay, see you again

 

 

 

Coffee trip

Melek di Kopi Beunta

Good news come !

Kuroo bakal main ke Sukabumi yeaaayy~…such a long time we haven’t see each other πŸ˜€

Kuro ini sahabat aku dari Jakarta dan kita ini sama-sama tukang (minum) kopi. Dia nyempetin buat datang lagi ke Sukabumi, kali ini dia bawa pacalnya…kyaaa~ :3

Tiba di Sukabumi pada Sabtu malam, padahal udah berangkat dari siang hari..ya, you know lha kemacetan di jalur Ciawi-Sukabumi itu is totally crazy 😦

Kasihan mereka kelamaan di perjalanan, nyampe malam banget di Sukabumi dengan perut lapar 😦

Aku udah berencana bawa mereka ke Kopitiam Zakse, soalnya ada menu makanan berat juga biar sekalian bisa ngopi cantiks :*

And they liked the coffee in there πŸ™‚

Here is a testimonial from Kuro in her instagram πŸ™‚

wp_ss_20140813_0001
cappucinno Kopitiam Zakse

Kita gak lama di sana, karena mereka juga lelah dan udah planning buat nginep di tempat Yon. Then we go home and promise to meet again tommorrow.

Sunday is coming and I’m ready to take a little tour for my dearest friend :*

We met at 11 am, the first things to do is to buy some MOCHI ! πŸ˜€ Jadi aku bawa mereka ke pusat Mochi Lampion. Sayang waktu itu cuaca agak mendung, pas kita di tempat mochi malah hujan cobaaa :((((

Setelah hujan berhenti, kita langsung pergi lagi ke tempat tujuan selanjutnya. Sebelumnya aku udah planning ajak mereka ke Kopi Beunta. In my mind this place is so perfect for them to come. Kopi Beunta bertempat di daerah Salabintana, utaranya Sukabumi. Daerah ini terkenal banget karena kesejukan dan right places to have some refreshment. Mereka kan dari Jakarta, pasti penat dengan hiruk pikuk kota itu. Ditambah pasangan ini gemar banget singgah di coffee shop, so it’s totally perfect ! πŸ™‚

And it works ! They really loved the place ! ^_^

Kuro’s favourite is affogato. Kita cukup lama di Kopi Beunta. Kebetulan kita ini the first customer, tempatnya masih sepi jadi kita juga makin khusyuk nikmatin kopinya, tempatnya, suasananya juga πŸ™‚

Foto-foto di sini diambil dari instagram nya Kuro. Aku gak sempet buat fotoin coffee and makanannya hehehee~

 

wp_ss_20140813_0002

wp_ss_20140813_0003

wp_ss_20140813_0004

 

 

altAtxsPrKakTjqSnKbVEBdH_j0jKsR3qLKWHKkkl9G9HHK

altApZW77TlCujr3CQKIjRJHTf5oX33x_KP9ehekSDiudDB

 

Aaaaaah~ we really had a very good time. We did !

Sekitar jam 1 siang kami bersiap lagi untuk ke tempat selanjutnya. Sebelum kembali lagi ke Jakarta, ada satu tempat lagi yang akan kita datangi. Cukup dekat dengan Kopi Beunta, pergilah kami ke Salabintana, tempat rekreasi yang lumayan bisa memanjakan mata. Setelah puas melihat-lihat pemandangan hijau di sana dan puas berfot di beberapa sudut, kami kembali turun ke arah kota.

Well, it’s time to say goodbye with them 😦

To avoid the crazy traffic jam, mereka pilih jalur lain. Mereka bakal ke Bandung dulu baru naik bis lagi ke arah Jakarta. They had arrived safely πŸ™‚

Aaaa, already miss you Kuroo :*

Coffee trip

Kopi Anjis !

Berawal dari sebuah kicauan di timeline dari kakak tingkatnya aku waktu di kampus, Kak @dausgoniaΒ dan juga salah satu selebtuit terkemuka di Indonesia :)))

“Kopi, anjis !”

Iya, bunyi kicauannya kaya gituh…kopi, anjis !

Awalnya sih aku gak ngerti maksudnya apa, tapi lama-lama banyak juga yang pake kalimat itu tiap kali ngopi pertama di pagi hari trus di-upload picture kopinya πŸ˜€

Kak Daus ini a genius, setiap kicauannya itu random tapi gak sembarangan random, ada arti tersendiri. Ya buat aku sih gituh, gak tau deh kalo orang lain heheee…Dan berkat kicauan-kicauannya tersebut, timeline aku jadi lebih berwarna :’)

Dan bebererapa waktu kemudian dari kicauan itu, dia dan team-nya bikin “Kopi, Anjis !” gak sekedar cuma ada di dunia maya aja. Dibuat dong kedai kopinya. Berawal dari iseng, then he took a chance, then jadilah “Kopi Anjis”. Genius, right ? πŸ™‚

So, waktu itu aku ada kesempatan ke Bandung dan udah niat pengin ke kedai kopi ini. Bareng sama seseorang yang lagi berjuang pedekate :)))

Β 

IMG_7933
Β Kitchen Bar

Continue reading “Kopi Anjis !”

Adventures of Life

Secangkir Kopi Imajiner

Aku pernah membaca sebuah kalimat.
Kalimat itu berbunyi “Setiap anak perempuan selalu mempunyai ikatan khusus dengan ayahnya”.
Untuk bunyi itu, aku setuju.
Tapi…
Ikatan yang aku punya merupakan ikatan “khusus”
Ikatan “khusus” dengan rasa yang samar
Tidak bisa aku rasakan dengan sentuhan, seperti aku yang selalu menyentuh cangkir kopi yang mulai dingin kemudian aku lingkarkan kedua tanganku pada cangkir itu untuk menjaga sisa-sisa kehangatan yang ada.
Aku dan ayahku punya sentuhan imajiner
Sentuhan imajiner dari hasil khayalan yang terlalu tinggi, sulit digapai kenyataan
Sampai saat ini pun aku masih berjalan dalam khayal
Entah kapan tersadar, aku terus saja berjalan
Mengkhayal dengan penuh harap di depan akan ada kenyataan yang indah
Aku tidak sedih atau pun menangis sambil berjalan
Aku selalu senyum kepada apa pun dan siapa pun yang aku temui sepanjang jalan itu
Perlahan mereka yang menyadarkanku bahwa aku sudah ada di dunia nyata
Khayal mu itu adalah masa lalu
Masa lalu itu adalah sejarah yang bisa kau lihat kembali untuk kau ambil sarinya, untuk kehidupan selanjutnya
Kemudian aku bisa tersenyum dan tertawa dengan bebas
Aku tidak sendirian, karena mereka yang menyadarkan aku selalu ada di sekitar
Terima kasih, sekarang aku senang berjalan bersama kalian
Salah satunya ada yang menggenggam tanganku, merangkulku dengan hangat
Aku ikuti kemana dia akan membawaku
Dan aku berharap suatu saat nanti dia akan membawaku pada pelangi